SELAMAT  DATANG  DISITUS  "MEDIA BELAJAR OTOMOTIF"  MEDIA SEPUTAR TEKNOLOGI  |  OTOMOTIF  |  MOTIVASI  |  BISNIS  DAN  INTERNET  ===> TERIMA  KASIH  ATAS  KUNJUNGAN  ANDA <=== 

Cara Merawat Mobil Hybrid

Mengenal Perawatan Mobil Hybrid


Apa itu mesin mobil hybrid, Mesin mobil hybrid bekerja pada dua atau lebih sumber bahan bakar . Salah satunya adalah pembakaran berbasis dan satu lagi adalah berbasis listrik . Pembakaran berbasis satu mungkin melibatkan bensin atau solar . Namun sebagian besar kendaraan ini tergantung pada sumber tenaga listrik untuk mendapatkan jarak tempuh yang baik dengan bahan bakar murah . Dalam kasus mobil listrik , pemeliharaan sangatlah sedikit . Namun dalam mobil hybrid , mesin adalah kombinasi dari listrik dan bahan bakar biasa , sehingga tidak lebih membutuhkan apa yang ada pada mesin listrik .

Berikut adalah beberapa hal yang perlu untuk diketahui tentang perawatan mobil hybrid :

Inflasi Ban dan Pemeliharaan Tapak
Ban adalah bagian penting dari mobil Anda dan mudah untuk mempertahan kannya . Terlepas dari jenis mobil dampak yang ditimbulkan oleh ban hampir sama . Aspek utama yang harus diperhatikan adalah memeriksa keausan dan tapak ban . Pemeliharaan yang tepat pada ban akan memberikan jarak tempuh yang lebih untuk mobil hybrida daripada mobil normal . Selain itu akan memberikan nuansa mengemudi yang baik . Mengubah tapak ketika berada dibawah garis peringatan , jika tidak mobil bisa tergelincir dan itu bisa berbahaya untuk berkendara di es , berbukit , dan tempat - tempat basah .

Pemeliharaan dan Pemeriksaan Baterai
Baterai sangatlah penting bagi mobil hybrida serta mobil listrik . Periksa baterai setidaknya sebulan sekali . Bersihkan jika ada korosi pada terminal . Periksa dan kencangkan sambungan , memeriksa dan menambahkan air dibaterai jika sudah pada posisi rendah atau low level . Juga periksa untuk kerugian atau retak pada baterai dan ganti jika Anda menemukan sesuatu yang mengkhawatirkan keamanan baterai .

Pemeriksaan Suspensi
Untuk suspensi tidak perlu diberlakukan perawatan secara berkala , yang lebih memungkinkan adalah pengecekan saja .  Ini adalah salah satu titik pemeliharaan umum untuk mobil Anda . Jarang terjadi guncangan atau struts akhirnya perlu diganti . Periksa bersamaan dengan perlengkapan Rem mobil Anda setiap duapuluh ribu mil . Jika Anda merasa ada perubahan dalam pemeriksaan kondisi secara profesional atau dapat dilakukan oleh mekanik Anda . Kampas harus diganti bila mobil Anda telah mencakup sekitar delapanpuluh ribu mil .Coba lihat ketika Anda akan mencapai jarak tempuh ini .

Pemeliharaan Pendingin
Kendaraan hibrida juga menggunakan radiator . Mengawasi tingkat pendingi dan isi ulang jika diperlukan . Jamur karat pada radiator dan terakumulasi puing - puing , yang mencegah dari berkinerja yang lebih baik . Oleh karena itu perlu pengurasan atau dibersihkan secara berkala . Cairan yang tepat untuk mencegah keausan dan mata air yang keluar dari bagian - bagian mobil yang memungkinkan untuk berjalan lancar dengan pelumasannya . Dan periksa tinggi cairan mobil Anda .

Pastikan untuk memeriksa filter bahan bakar secara teratur . Jika diperlukan penggantian segera diganti untuk memungkinkan hal membantu mencegah penyumbatan pada mesin . 
Kebanyakan produsen mobil hybrid menyediakan hingga delapanpuluh tahun garansi . Oleh karena itu , setiap kali terjadi masalah mereka tercakup dalam garansi . Namun perawatan yang tepat akan menyebabkan hidup lebih lama untuk mobil Anda .

Demikianlah sedikit penjelasan tentang bagaimana cara perawatan mobil Hybrid , semoga bahasan kali ini dapat membantu dalam pemeliharaan mobil kesayangan Anda.
sumber: http://EzineArticles.com/?expert=Lawrence_C_Walker

1 comment: