SELAMAT  DATANG  DISITUS  "MEDIA BELAJAR OTOMOTIF"  MEDIA SEPUTAR TEKNOLOGI  |  OTOMOTIF  |  MOTIVASI  |  BISNIS  DAN  INTERNET  ===> TERIMA  KASIH  ATAS  KUNJUNGAN  ANDA <=== 

Cara Memilih Alarm Mobil

Tips Panduan Dalam Memilih Alarm Mobil



Maraknya pencurian mobil akhir-akhir ini menjadikan kita sebagai pemilik mobil merasa was-was. Untuk itu kita harus selalu waspada dan jaga-jaga dengan segala kondisi yang mungkin akan terjadi. Tidak ada salahnya jika kita melengkapi mobil kita dengan alarm mobil.

Namun ketika Anda hendak membeli sistem alarm mobil, semua produsen mengklaim memiliki sistem alarm yang terbaik. Hal ini lumrah saja. Sebagai konsumen, kita harus pintar memilih dan melakukan riset kecil untuk menemukan sistem alarm paling sesuai dengan mobil kita. Menemukan sistem alarm mobil terbaik dimulai dengan memahami jenis mobil yang Anda miliki untuk menentukan sistem alarm mobil yang kompatibel.

Pada awalnya, alarm mobil dibuat sangat sederhana. Ketika pintu mobil dibuka paksa, rangkaian alarm akan menutup dan mengeluarkan peringatan (bunyi yang keras).  Seiring perkembangan teknologi, alarm mobil dengan sensor mulai diperkenalkan. Sensor dapat bereaksi terhadap perubahan cahaya atau tekanan.

Adapula sensor yang bereaksi terhadap goncangan. Ketika ada seorang mencoba memindahkan mobil, sensor akan mendeteksinya dan mengirim sinyal peringatan. Hanya saja, ketika ada yang tidak sengaja menyentuh mobil, alarm juga bisa berbunyi. Tidak hanya itu, getaran dijalan karena  ada kendaraan yang lewat  didekatnya juga dapat membuat sensor mengaktifkan alarm. Karena alasan ini pemilik mobil sering merasa frustasi.
http://tokoone.com/alarm-motor-aman-alarm-anti-maling/

Seiring perjalanan waktu, desain alarm mobil semakin inovatif. Jika mobil dicuri, beberapa alarm memiliki kemampuan untuk menghentikan mobil dengan sendirinya. Sedang model yang lain akan mengirimkan sinyal untuk memberitahukan lokasi mobil. Menggunakan sinyal itu, polisi dapat dengan mudah mendeteksi lokasi mobil.

Mencari informasi akan membantu Anda memahami jenis dan fitur alarm mobil. Meskipun banyak alarm mobil disertai fitur-fitur canggih, beberapa diantaranya mungkin tidak sesuai dengan model mobil Anda.

Selain harus memahami jenis dan fitur alarm mobil, saat pemasanganpun kita harus hati-hati, pilih bengkel mobil yang kompeten dalam pemasangan alarm mobil tersebut. Karena kesalahan dalam pemasangan alarm mobil bisa menyebabkan korsleting.

Adapun selain korsleting, jika alarm terlalu sering berbunyi, atau sirine terlalu sering dibunyikan dalam waktu yang lama, dapat memboroskan pemakaian arus listrik pada aki mobil. Untuk alarm, jika pengerjaan dan pemasangan yang benar dan mengikuti petunjuk yang diberikan oleh pabrik hal tersebut dapat dihindari.

Yang perlu diingat juga saat pemasangan sensor-sensor pada beberapa jenis mobil, usahakan pemasangan sensor tersebut diletakkan pada tempat yang tersembunyi dan terlindungi dari air maupun benturan-benturan yang keras.

Kalaupun terjadi permasalahan pada mobil yang dipasangi alarm, hendaknya permasalahan itu dilihat kerusakannya karena walaupun alarm dipasang pada mobil tetapi menggunakan sistem pemasangan tersendiri dan hanya mengambil sedikit arus sebagai sarana input dan outputnya.    

Klik di sini dan mendapatkan diskon besar ditambah PENGIRIMAN GRATIS pada suku cadang mobil dan aksesoris di Auto Parts Warehouse

1 comment:

  1. memang larm mobil sangat di perlukan di samping itu juga Asuransi mobil terbaik
    juga mengambil peranan yang sangat penting

    ReplyDelete