SELAMAT  DATANG  DISITUS  "MEDIA BELAJAR OTOMOTIF"  MEDIA SEPUTAR TEKNOLOGI  |  OTOMOTIF  |  MOTIVASI  |  BISNIS  DAN  INTERNET  ===> TERIMA  KASIH  ATAS  KUNJUNGAN  ANDA <=== 

Dasar dan Pengertian Otomotif

Pengertian OTOMOTIF





Apa itu Mobil dan Sepeda Motor ?

Pengertian Mobil adalah kendaraan darat yang digerakkan oleh tenaga mesin, beroda empat atau lebih, biasanya menggunakan bahan bakar minyak untuk menghidupkan mesinnya; misalnya mobil ambulans khusus untuk mengangkut orang sakit, korban kecelakaan dan sebagainya, mobil dinas adalah milik isntansi dan digunakan untuk keperluan melaksanakan pekerjaan instansi atau perusaan itu sendiri.

Pengertian Sepeda Motor adalah kendaraan beroda dua yang ditengai oleh semuah mesin. Rodanya sebaris dan pada kecepatan tinggi sepeda motor tetap tidak terbalik dan stabil disebabkan oleh gaya giroskopik; pada kecelakaan rendah pengaturan berkelanjutan setangnya oleh pengendara memberikan kestabilan.

Sepeda motor banyak variasinya, beberapa motor dilengkapi dengna papan kaki dan bukaan ” gagang injekan’ seperti motor Tingkok dan motor samping juga beroda tiga yang biasa disebtu sebagai trike.

Pernahkan Anda bertanya tentang Pengertian Otomotif itu sendiri ?

Dengan artian kata
Otomotif adalah kata sifat yang berarti sesuatu yang berputar dengan sendirinya (seperti motor dsb).

Dalam ilmu Pendidikan

Otomotif adalah ilmu yang mempelajari tentang alat transportasi darat yang menggunakan mesin seperti mobil dan sepeda motor.

Dengan makin banyaknya kendaraan darat seperti mobil dan motor yang diproduksi maka otomotif pun mulai berkembangan menjadi sebuah cabang ilmu yang diajarkan di dunia pendidikan.

Dengan semakin kompleksnya alat transportasi darat seperti mobil dan sepeda motor maka ribuan komponen yang digolongkan kedalam puluhan sistem dan subsistem. Maka dari itu ilmu otomotif ini pun berkembang luas dan mencangkup ke semua sistem dan subsistem.

Sumber: Dasar-dasar otomotif untuk SMK  Auto Parts Warehouse


7 comments:

  1. Skedar mnuangkan inspirasi aja...

    ReplyDelete
  2. materi dasar otomotif yang harus di pelajari itu apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada beberapa contoh materi dasar yang harus dipelajari :
      1. Dasar - dasar teknik mekanik otomotif
      2. Dasar teknologi otomotif
      3. Perawatan dan perbaikan motor otomotif
      4. Perawatan dan perbaikan sistem pemindah daya
      5. Perawatan dan perbaikan chasis dan suspensi otomotif
      6. Perawatan dan perbaikan sistem kelistrikan otomotif

      Delete
    2. Bagi yg bth spre part baru atau barang copotan bs hub km di no 081906295745 atau pin 54a7c1b0.kami posisi dijakarta bs kt krm lwt jne.kami penjualan sudah sampe palembang n jambi,padang.dll.mksh

      Delete
  3. dasar dasar motor dan mobil apa bang??

    ReplyDelete